G-TECH INDONESIA


Pages

Sabtu, 24 Agustus 2013

Cara Mengconvert File ke ISO


Cara convert CD atau DVD ke file .iso - Biasanya sebuah cd atau dvd isinya tidak bisa dicopy ke komputer atau istilahnya biasa disebut Read Only. Hal itu membuat sobat jadi tidak bisa memainkan sebuah cd game dilain waktu tanpa menggunakan cdnya, ya mungkin cd itu merupakan cd hasil meminjam dari rental ataupun teman sobat. Nah, sekarang ada sebuah software yang bisa mengconvert sebuah cd/dvd ke file .iso. Softwarenya bernama UltraISO. Dengan UltraISO, sobat dapat mengconvert CD atau DVD ke file .iso dengan cara yang mudah.

Cara ini paling utama sangat bermanfaat untuk sobat yang ingin memainkan game ps1 di komputer menggunakan
ps1 emulator. Yaitu dengan convert cd atau dvd ke file .iso. Karena file .iso adalah salah satu file image yang support untuk dimainkan di emulatornya. Cara convert CD atau DVD ke format file .iso nya sangatlah mudah, langsung saja sobat lihat caranya dibawah ini.

1. Pertama-tama, silahkan sobat
Download UltraISO + Serial Key Disini
2. Install UltraISO seperti biasanya lalu masukan serial keynya, jika sudah lalu buka UltraISOnya
3. Masukan cd atau dvd yang ingin diconvert. Terutama cd ps1
4. Lalu klik ikon yang ditunjuk panah pada gambar bawah ini

5. Pilih cd yang ingin sobat convert ke iso, pilih juga file destination serta pilih nama yang sobat inginkan. klik juga pada format .iso. Jika sudah, klik Make


6. Tunggu hingga proses convert cd atau dvd ke format .iso selesai

Nah, setelah proses convert selesai, hasil convert berupa file ber
format .iso pun siap sobat gunakan. Entah mau dicopy lagi di cd baru ataupun langsung sobat mainkan di emulator (jika kaset cd game ps1). Untuk sobat yang belum memiliki Ps1 Emulator bisa sobat lihat Disini. File iso ini juga bisa sobat buka menggunakan daemon tools. Jadi, jika sobat ingin membuka isi kaset tanpa memasukan kaset kedalam komputer, bisa menggunakan daemon tools. Oke, reggy pamit sampai disini dulu ya sobat. Sampai Jumpa ;) 

2 komentar:

  1. Saya inginkan software, yg bisa mengkonvert SISWA MALAS mjd RAJIN, Siswa LOYO mjd PENUH SEMANGAT, Siswa BODOH mjd PANDAI, Siswa PESIMIS mjd TERINSPIRASI, Siswa RAPUH mjd TANGGUH!
    Ingat ini :
    "Pintu Pendobrak antara TIDAK BISA dan BISA itu adalah KEYAKINAN". Ok Guys ...

    BalasHapus
  2. iya pak betul :D software tidak hanya untuk pc/laptop namun bisa untuk manusia wkwkkw :D makasih masukkannya pak, sukses selalu buat bapak , amin

    BalasHapus

twitter status

Random Post

Kursor Blog Sumber : http://ri-on.blogspot.com/2013/04/mengganti-cursor-kursor-mouse-blog.html#ixzz2cwV9nZs1
Rexy Kurniawan. Diberdayakan oleh Blogger.

Mari Tertawa

 

Blogger news

Blogroll

https://twitter.com/RexyKurniawan13